Cara Mendesain Bagan Imbalan Ikrar Sempurna Untuk Crowdfunding

Sudah lama sejak saya pertama kali menelusuri proyek crowdfunding dan sejak saat itu, reaksi saya terhadap nilai proyek selalu dipengaruhi oleh janji imbalan dari pembuatnya. Kadang-kadang saya benar-benar kewalahan melihat jumlah upaya dari pihak pembuat untuk membuat imbalan yang dijanjikan itu menarik dan layak untuk didukung sementara di lain waktu, saya sangat kecewa. Alasannya cukup jelas. Saya tidak ingin mendukung proyek yang dimulai dengan hadiah janji yang terdengar lebih seperti amal dan kurang seperti hadiah janji crowdfunding. Saya pikir pemilik proyek bingung dengan strategi yang harus mereka gunakan untuk menarik lebih banyak pendukung agar mengklik hadiah janji tersebut.

Tidak berarti saya mengatakan bahwa janji $ 1 tidak bekerja. Itu benar tetapi hanya jika Anda tidak mengembalikan gantungan kunci atau menyebutkan beberapa daftar “Terima Kasih” acak. Sama seperti setiap area kampanye lainnya, ini juga merupakan bagian penting. Jika Anda tidak memasang bagan hadiah janji yang seimbang, semua upaya itu bisa sia-sia. Anda bisa lugas atau super kreatif, tetapi bagaimanapun juga, Anda tidak boleh lupa untuk membuat pendukung Anda merasa istimewa. Ini adalah orang-orang yang memiliki keyakinan pada Anda dan proyek Anda. Mengabaikan mereka tidak benar-benar menguntungkan!

Kiat tentang Paket Hadiah Ikrar Crowdfunding

Tapi saya di sini bukan untuk membuat Anda merasa negatif sama sekali. Sebagai gantinya, saya akan mencoba dan membagikan beberapa tip yang dapat membantu Anda merancang bagan hadiah janji yang lebih baik dan membangun ikatan yang lebih kuat dengan pendukung Anda. Inilah yang saya dapatkan:

1. Pertama dan terpenting, saya pikir Anda akan mendapatkan ide-ide sempurna hanya jika Anda memakai sepatu pendukung Anda. Imbalan janji apa yang dapat menarik Anda untuk mendukung proyek Anda? Jika Anda memiliki jawabannya, Anda tidak perlu membaca sisa artikel di bawah ini.

2. Seperti yang saya katakan sebelumnya, gadai $1 bisa berguna jika Anda tidak membuatnya terdengar seperti amal. Amanda Palmer & The Grand Theft Orchestra telah menawarkan unduhan digital album mereka dengan lagu bonus & konten eksklusif Kickstarter dengan janji $1. Apa yang mereka dapatkan sebagai balasannya? 4744 pendukung untuk janji khusus itu saja.

3. Hadiah Anda harus menawarkan nilai bagi pendukung Anda. Ukiran yang dipersonalisasi dan potongan edisi terbatas selalu cukup bagus di bagan hadiah janji.

4. Pastikan produk Anda ditawarkan dengan harga yang wajar kepada pendukung Anda (lebih rendah dari harga eceran). Seperti breakdown untuk super early-bird, early-bird dan sebagainya pasti bisa membuat mereka merasa penting. Seorang super-early-bird akan merasa senang mendapatkan produk dengan diskon yang lebih baik daripada pendukung early-bird dan seterusnya.

5. Anda dapat melakukan kolaborasi dan melibatkan para pendukung dalam proyek Anda. Ini bisa berupa sesuatu yang kreatif seperti penampilan di komik Anda atau kutipan khusus dari pendukung yang terukir pada produk Anda.

6. Cobalah untuk mengatakan “Terima Kasih” Anda dengan cara yang lebih pribadi. Kartu khusus, panggilan Skype, atau bahkan makan malam dengan pendukung lokal Anda dapat membangun hubungan yang lebih kuat dalam jangka panjang.

7. Jangan biarkan imbalan gadai terlalu rumit tetapi pastikan memiliki banyak variasi. Misalnya, membuat hadiah gadai sebesar $1, $5, $10, $25, $40, $50 dan seterusnya sangat tidak berguna. Sebagai gantinya, Anda bisa memecahnya menjadi $1, $25, $70, $125, dan seterusnya. Dengan begitu, pendukung Anda tidak akan bingung dengan janji yang harus mereka capai dan dapat memilih salah satu berdasarkan anggaran mereka.

Catatan: Menurut statistik Kickstarter, jumlah janji paling populer di Kickstarter adalah $25, dan rata-rata seluruh situs untuk semua janji (besar dan kecil) adalah sekitar $70.

Berikut adalah beberapa proyek yang menawarkan imbalan luar biasa.

llo — Pemurni Anggur

Helm Sepeda Closca

Floating Record ™ Meja Putar Vertikal

BUDDY: Robot Pendamping Keluarga Anda

Kaos Woodies

Punya lebih banyak untuk ditambahkan ke daftar? Bagikan dengan kami di komentar di bawah. Selamat Pemasaran!

Madhurima Nag adalah Kepala Media Sosial di Gadget Flow. Dia bekerja sampingan sebagai dosen / pembicara pemasaran digital dan suka menyuarakan pendapatnya tentang pemasaran, crowdfunding, dan gadget (tentu saja!) Secara umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel